Rabu, 20 April 2011

FINAL COPA DEL REY

Duel elclassico semakin memanas akhir" ini. bayangkan saja, pertarungan sengit antara kedua rival abadi terjadi sebanyak 4 kali dlm 2 bulan ini. Malam ini kedua belah pihak akan melakoni final copa del rey. ini merupakan pertarungan yang sengit antara tim tim bertabur bintang sekaligus menguji strategi kedua pelatih hebat.

Barcelona akan meladeni Real Madrid di laga final Copa Del Rey hari Rabu waktu Mestalla, atau Kamis dinihari waktu Indonesia.

Laga tersebut menjadi drama El Clasico edisi kedua dari empat edisi dalam rentang waktu 18 hari. Ada pun edisi pertama terjadi di akhir minggu lalu di laga La Liga Primera Spanyol, di mana pertandingan berakhir imbang 1-1.

Namun untuk laga final ini, atmosfernya berbeda. Soalnya hanya dengan kemenangan salah satu dari kedua tim bisa meraih gelar pertama mereka di musim ini. Peluang lain ada di La Liga dan Liga Champions.

Untuk bisa melangkah ke final Copa Del Rey, atau turnamen yang biasa disebut Piala Raja, Barcelona menjalani laga yang bisa dibilang tidak mudah.

Inilah Road to Final Copa Del Rey Barcelona musim ini.

  • Babak 32 Besar
Lawan Barcelona adalah AD Cueta, tim divisi tiga Spanyol atau Segunda Division B. Barcelona melenggang mudah dengan meraih kemenangan 2-0 di leg pertama lewat gol Maxwell dan Pedro. Di pertemuan kedua di Nou Camp, Barcelona membuktikan kelasnya dengan menundukkan AD Cueta 5-1. Nolito dan Gabriel Milito mencetak dua gol pertama Barcelona ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Di menit 26, AD Cueta kehilangan Vitor Moreno, namun mereka bisa mencuri satu gol lewar Guzman Casaseca. Gol tersebut dibalas tiga gol oleh Pedro, Bojan dan Lionel Messi, yang akhirnya mengantar Barcelona lolos ke babak 16 besar dengan agregate 7-1.

  • Babak 16 Besar
Ujian berikutnya Barcelona adalah Atletic Bilbao. Barcelona sempat mendapat ancaman tersingkir karena di leg pertama di Nou Camp ditahan imbang tanpa gol oleh Bilbao.

Namun di San Mames, Barcelona bisa bangkit dan mencetak satu gol untuk unggul 1-0 lewat Eric Abidal. Namun Fernando Llorente bisa mencetak satu gol balasan. Laga berakhir 1-1 dan Barcelona lolos ke babak selanjutnya dengan aturan gol tandang.
  • Babak Perempat-Final
Real Betis, tim segunda division, menjadi lawan Barcelona di perempat-final. Leg pertama dilangsungkan di Nou Camp, di mana Barcelona bisa mencetak lima gol tanpa balas. Lionel Messi mencetak hattrick dan dua gol tambahan datang dari Pedro dan Seydou Keita.

Namun Barcelona bukannya tim tak terkalahkan. Terbukti di leg kedua, Betis bisa mempecundangi Barcelona dengan skor 3-1.

Jorge Molina membawa Betis memimpin 2-0 sejak menit ketujuh sebelum Messi membalas dengan satu gol di menit 38. Arzu bisa menjebol gawang Barcelona untuk kali ketiga, namun koleksi gol terhenti di sini. Barcelona lolos ke semi-final karena unggul 6-3 secara agregate.
  • Babak Semi-Final
Barcelona meladeni Almeria di semi-final. Hasilnya, baik tandang mau pun kandang, Barcelona tak terbendung.

Leg pertama di Nou Camp, Barcelona menang 5-0. Dua gol dari Messi dan satu tambahan dari David Villa membawa tuan rumah memimpin 3-0 sejak menit 16. Pedro menambah satu gol di menit 31 sebelum Keita memastikan dominasi Barcelona di menit 88.

Di leg kedua, Barcelona juga menang dengan skor meyakinkan di kandang Almeria, 3-0. Tiga pencetak gol Barcelona antara lain Adriano, Thiago Alcantara dan Ibrahim Afellay. Barcelona pun lolos ke final dengan agregate 8-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar